Cursor

Bobblehead Bunny
Welcome to my blog. I hope you're happy with my blog :D

Rabu, 13 Maret 2013

Tentang Pelajar


Disini, gua bakal ngabahas sedikit tentang si yang namanya PELAJAR guys. Ngomongin tentang pelajar nih, pastinya banyak banget deh yang bakal dibahas. Terutama tentang PERINGKAT alias RANGKING. Tentang perlombaan diluar sekolah, dll. Siapa sih pelajar yang gak mau dapet rangking ? Apalagi jadi juara kelas alias dapet rangking 1 ? Pasti nih kita sebagai pelajar pengen yang namanya jadi juara kelas alias dapet rangking 1 (termasuk gue). Bener gak ? Dan juga pastinya sebagai pelajar kita juga pengen kan ikut lomba2 diluar sekolah kaya OSN,O2SN, OPSI, dll. Hemp, tapi yah itu semua kan pastinya gak gampang.

Nah, dari sebagian pelajar pasti ada juga nih yang ngiri2an sama salah satu temen lu semua dan pasti juga lu lu semua sebagai pelajar (termasuk gue) pada mikir gini :
“ Kok dia bisa yah dapet rangking 1 ? ”,
 “ Dia hebat ya bisa ikut lomba2 ini dan itu ” (Hebat ? Superman kalee :D),
“ Weh, dia tuh makan apa sih kok bisa pinter banget kaya gitu ? ” (pastinya ya makan nasi dongg).

Aduhh, pelajar ! Pelajar ! Guys, gua kasih tau nih ya semua otak manusia tuh sama coy ! Inget SEMUA OTAK MANUSIA ITU SAMA !. Dari bentuk, fungsi, berat, kapasitas, kebutuhan, dll itu sama. Ya pastinya lu semua juga udah pernah denger dan sering denger istilah itu bahkan udah bosen kali ya denger dan baca istilah itu. Hemp, tapi yah namanya juga pelajar yak kadang tuh kagak ada kata bosen sih. Peraturan sekolah aja sering dilanggar meskipun udah berkali2 dikasih peringatan sama guru2 disekolah. Haha :D (pengalaman banget nih kayanya).

Terus nih ya, masalah dapet nilai bagus apa gak tuh yah tergantung dari kitanya juga. Dari cara kita belajar sehari2 kaya gimana. Ya kalau misalkan lu pada belajar pas mau ulangan doang alias SKS (Sistem Kebut Semalam) dengan materi SEABREG tuh (Bahasa yunani kuno neh) ya gak bakalan masuk. Percuma juga lu belajar palingan yang masuk cuma 20% doang coy ! Otak kita kan gak akan bisa menyerap semua materi pelajaran secepat kilat kaya lari nya si vampire cool di film Twilight “Edward Cullen” (loh, apa hubungannya ?)

Nah, makanya nih coy gua kasih saran, lu kalau belajar tuh tiap hari. Mau itu cuma 1-2 jam /30 menit/ semenit juga gapapa (sekalian aja gak usah, haha :D) tetep usahain belajar meski cuma buka2 buku tapi kan seenggaknya kebaca dikit tuh materinya. Jangan cuma facebookan, twitteran, chatting2 an gak jelas terus. (Haha, kaya gua gak pernah aja) Kalau bisa tuh ya, lu browsing soal2 apa gitu yang lain dari soal yang dikasih guru lu disekolah. (Sok iyee nih gua u,u) Kalau lu semua nanya tentang gua, gua juga sama coy kaya kalian MALES belajar kecuali kalau ada pr sama ulangan doang (dan MOOD juga :D). Nah, lu semua pada mau dapet nilai bagus kan ? Makanya belajar ! (haha, korban iklan gue).

Oya, nih misal ada yang nanya/bilang gini :
“ Woy, tapi gua meskipun belajar giat nih, serius, rajin, dll tapi nilai gua kok tetep jeblok sih alias JELEK ! Emang dasar gua nya yang bego apa gimna ? ”

Nih coy ya, didunia ini mah kagak ada orang bego, adanya ya kurang pinter (haha, sama aja dong !). Sorry tadi cuma bercanda, kalau sekarang beneran nih. Woy semua agan, sista, ente, coy, lu pada semua inget yah KAGAK ADA ORANG BEGO didunia ini. Kemampuan orang kan beda2, nih misal yang pinterrrrrrr banget dikelas sering juara 1, sering ikutan lomba diluar dan menang terus belum tentu nanti gedenya SUKSES hayoo.. ! Percuma coy kalau kita belajar cuma mau ngejar nilai tanpa pemahaman, gak guna nantinya. Bener gak gan ? Nih misal kalau agan, sista, dan lu semua pada kuliah ditanyain gini nih sama temen2 kuliah lu pada :
(Temen kuliah lu) “ Katanya pas SMA sering dapet juara kelas yah ? ”. 
Lu jawab “ Iya, alhamdulillah ”.
“Oh kebetulan dong gua mau nanya nih rumus persamaan umum lingkaran gimana sih ? gua lupa nih, maklum udah 2 tahun yang lalu dan sekarang juga jarang dipake dikelas. Lu kan juara kelas, masih inget dong ” (gua juga gak tau apakah rumus itu masih dipake dikuliah nanti, karena gua juga belum pernah kuliah. Haha).

Nah loh, sontak pasti lu kaget dan bingung ngejawab pertanyaan temen lu yang pura2 polos padahal mah mau ngebegoin lu atau emang dia bener2 lupa gatau gua, gua juga bingung nih bikin ceritanya intinya begitulah. Kalau selama lu belajar di SMP sampai SMA gak cuma nyari nilai doang, pasti insyaallah masih nyangkut tuh rumus dikit2 meski pun agak salah yang penting nyrempet ke arah yang benar lah (bahasa gueee,, aduhh !). Tapi sebaliknya guys, kalau cuma  nyari nilai yah, pasti lu bakal kelabakan. Makanya guys, lu kalau sekolah jangan NYARI NILAI DOANG, tapi cari PEMAHAMAN dan PENGETAHUAN!

Oya, lu semua tuh kalau bisa yah belajar gak usah terlalu serius. Maksud gua gak usah terlalu dipaksa. Otak juga butuh refreshing coyy ! (Kasihan tuh otak didalem kepala mulu. Sekali2 dikeluarin napa ? Ngebul tuh ! #lho ? Apa banget gua) Nih, meskipun lu belajar nih kasih dong penyegar buat si otak (kasihan kan si otak di forsir terus buat mikir u,u). Nih ada saran-saran buat lu semua (dan ini kebiasaan gua kalau belajar juga sih) :
1.      Kalau lu semua pada bisa belajar pake musik, puter musik aja. Sekalian buat penyegar otak juga guys. Nanti tiba2 ada asep aja keluar dari dalem kepala (Istilah nya mah otak ngebul butuh air, haha :D)
2.      Kalau lu bisa ngemil pas belajar, ya udah ngemil. Tapi inget tetep fokus sama pelajaran. (Jangan fokus sama makannya -,-)
3.      Kalau bisa pada facebookan, ya udah gapapa asal jangan facebook nya terus. Nanti bukannya belajar malah upload foto, koment status orang gak jelas, dll. Nah, maksud gua gini kalau belajarnya udah lama terus udah ngerasa agak penat atau sumpek atau bosen (atau apalah terserah) baru sedikit update status. Misalnya besok ulangan kimia : “Aduhhh,, kimia itu ya sesuatu banget “, “ Chemistry ohh chemistry susah sekali dikau ditaklukan ”, dll terserah agan semua deh.
4.   Kalau mau sambil sms an juga boleh. Tapi 1 hal gua tegasin sekali lagi “TETEP FOKUS SAMA PELAJARAN DONGSS”. Biasa nya nih yah, kalau udah sms an sama pacarnya tuh, udah deh kagak bakal belajar jadinya. (Ya emang gak semua sih u,u)
Hemp, kaya nya post-an tentang pelajar ini cukup sampai disini deh. Lain kali gua lanjut dah kalau gua ada waktu dan ide lagi. Haha :D Semoga bermanfaat guys :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar